Berita Harian Pabrik di Aceh Racik Ganja, Sabu dan Paracetamol Jadi Pil Ekstasi

Berita Harian

Berita Harian – Polisi mengungkap pabrik narkoba pil sejenis ekstasi di kawasan Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Aceh. Petugas mengamankan empat orang pelaksana bersama ratusan butir pil sejenis ekstasi.

Mereka adalah MU (22), MA (21), JA (33) warga Kecamatan Meurah Mulia dan SO (59) warga Kecamatan Samudera, Aceh Utara yang diduga kuat sebagai peracik narkoba tersebut.

Berita Harian Pabrik di Aceh Racik Ganja, Sabu dan Paracetamol Jadi Pil Ekstasi

Dari pengakuan mereka kepada polisi, pil sejenis ekstasi itu dibuat dengan cara tradisional dan memakai alat yang dibuat dengan sendirinya. Selama ini, pelaku membuat narkoba oplosan itu jika ada yang memesannya.

“Bahan yang digunakan pelaku untuk membuat pil sejenis ekstasi itu yakni sabu, ganja, alkohol 70 persen dan sejumlah tablet obat paracetamol,” kata Kasat Narkoba Polres Lhokseumawe Iptu Zeska Julian Wijaya, Senin (12/2/2018).

Setelah mendapatkan bahannya, pelaku SO meraciknya sendiri dengan cara dicampur dan ditumbuk menggunakan cobekan batu. Selanjutnya, dicetak menggunakan besi pipa ukuran kecil yang dibuat sendiri.

Zeska juga menyebutkan selama ini barang memabukkan itu dipesan oleh sejumlah masyarakat di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Tersangka SO, indikasinya juga didistribusikan ke tempat-tempat karaoke.

Diberitakan sebelumnya Anggota Polres Lhokseumawe menggerebek pabrik pembuatan pil ekstasi di kawasan Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Aceh. Empat tersangka ditangkap bersama ratusan butir ekstasi siap edar.

Related posts

Leave a Comment