Bus Wisata Tabrak Truk, 18 Orang Telah Dipastikan Tewas

Bus Wisata Tabrak Truk, 18 Orang Telah Dipastikan Tewas

Detikgroup.com –┬áDelapan belas orang dipastikan tewas akibat kecelakaan lalu lintas paling mematikan dalam sejarah angkutan darat Jerman.

Sebuah bus wisata yang membawa para pensiunan bertabrakan dengan sebuah truk trailer dan terbakar. Insiden itu terjadi di wilayah selatan Jerman.

Petugas darurat yang mengevakuasi para korban telah mengangkat jenazah yang semuanya gosong terbakar. Mereka berusia antara 66 tahun hingga 81 tahun, kata polisi Jerman dalam pernyatannya.

Pengemudi bus termasuk di antara korban tewas, sedangkan pengendara truk lolos tanpa cedera, demikian kantor berita Perancis, AFP.

Bus malang tersebut membawa seluruhnya 46 penumpang dan dua pengemudi, sebagian besar dari negara bagian Saxony, Jerman bagian timur.

Tiga puluh penumpang lainnya dirawat di rumah sakit, dengan dua orang di antaranya dalam kondisi luka bakar serius.

Api itu yang sangat besar “sehingga hanya bagian baja bus yang masih bisa dikenali, dan Anda bisa mengerti apa artinya bagi orang-orang di bus ini,” kata Menteri Transportasi Alexander Dobrindt.

Insiden ini terjadi di tengah kemacetan lalu lintas di jalan tol A9 pada sekitar pukul 7.00 waktu setempat.

” Bus itu benar-benar habis dilalap api,” demikian keterangan kepolisian.

Kecelakaan tragis ini mengakibatkan jalan tol itu harus ditutup dari kedua arahnya untuk mempermudah upaya penyelamatan.

Related posts

Leave a Comment