Dia Trik Atur Uang Menurut Urutan Lahir di Keluarga

Dia Trik Atur Uang Menurut Urutan Lahir di Keluarga

Dia Trik Atur Uang Menurut Urutan Lahir di Keluarga

Detikgroup.com – Mengatur keuangan bukanlah perkara yang mudah. Walau begitu, hal ini harus Anda lakukan agar kondisi finansial semakin baik. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatur keuangan, salah satunya adalah dengan memakai trik atur uang sesuai urutan lahir.

Dalam ilmu psikologi, urutan lahir seseorang dalam keluarga ternyata mempengaruhi kondisi psikologisnya. Dari anak pertama, tengah, bungsu, maupun tunggal semuanya memiliki kepribadian berbeda-beda. Tak jarang, pola keuangan serta solusi yang dilakukan pun bisa disesuaikan karena hal ini.

Melansir mozo.com.au, Rabu (3/5/2017) berikut tips atur uang yang bisa Anda lakukan sesuai urutan lahir:

1. Anak tunggal

Tidak memiliki saudara dalam keluarga membuat anak tunggal memiliki sifat percaya diri yang lebih yang membuatnya lebih bersikap ambisius. Namun dalam masalah keuangan, anak tunggal seringkali lebih boros karena terbiasa mendapat bantuan penuh dari kedua orang tuanya.

Satu hal yang bisa dilakukan bagi anak tunggal adalah dengan membuat rencana keuangan sebelum bertindak. Mereka juga harus memiliki niat kuat agar bisa mengumpulkan uang yang dibutuhkan dengan cara menabung.

2. Anak sulung

Mereka yang lahir sebagai anak pertama dalam keluarga sering memiliki sikap dewasa dan lebih bertanggung jawab. Mereka juga cenderung rajin serta memiliki kebiasaan berbelanja yang memang sesuai dengan kebutuhan. Tak heran apabila banyak anak pertama yang memang lebih berhasil atau stabil dalam masalah karier.

Satu kelemahan yang dimiliki anak sulung adalah mereka cenderung terlalu protektif dalam masalah keuangan. Terlalu memikirkan sesuatu seringkali membuat mereka takut dalam mengambil keputusan.

Related posts

Leave a Comment