Skuter Listrik Honda Meluncur Tahun Depan 2018

Detikgroup.com – Presiden dan CEO Honda Motor Co, Takahira Hachigo, menegaskan bahwa perusahaan bakal meluncurkan skuter bertenaga baterai tahun depan.

Hachigo mengatakan kalau dua pertiga mobil bakal dikonversi menjadi listrik atau minimal hybrid pada 2030 nanti. Konversi juga akan terjadi pada sepeda motor.

“Kami berusaha untuk mempromosikan elektrifikasi model komuter,” ujarnya, “dan kami berencana untuk memperkenalkan beberapa model baru, termasuk skuter listrik pada 2018 nanti,” ujarnya kepada jajaran manajemen perusahaan, dikutip dari Detikgroup.com

Dalam rangka itu, ujar Hachigo, sampai saat ini perusahaan masih melakukan riset dan pengembangan. Dikatakan, skuter listrik ini bakal dilengkapi dengan baterai “mobile” yang bisa dilepas. Tidak lama lagi baterai ini bakal diperkenalkan ke publik.

Namun begitu, Hachigo mengatakan kalau skuter ini bukanlah motor listrik pertama yang bakal mereka luncurkan. Lebih dulu dari itu mereka akan memperkenalkan motor bebek listrik, yang dikembangkan dari motor konsep bernama EV-CUB. Motor bebek ini punya desain yang mirip dengan Super Cub.

Berbeda dengan motor bebek listrik, matik listrik sampai saat ini belum diketahui bentuknya. Hachigo juga tidak menginformasikan lebih banyak soal itu.

Related posts

Leave a Comment